Tips Menyatakan Cinta

Tags

SAYA PERSEMBAHKAN ARTIKEL SEDERHANA INI KEPADA PARA LELAKI YANG TAK MAMPU/GAGAL MENYATAKAN CINTA AGAR MENJADI LELAKI YANG 
BERTANGGUNG JAWAB ATAS CINTANYA


Api bukanlah api bila belum membakar
Angin bukanlah angin bila belum berhembus
Air bukanlah air bila belum membasahi
Cinta bukanlah cinta bila belum dipersembahkan


Sudah menjadi keharusan semesta, lelaki yang menyatakan cinta. Lelaki yang dimabuk cinta biasanya akan kesulitan menjaga stabilitas rasionalitasnya. Sehingga harapan yang sangat besar ~tepatnya menggebu-gebu sebagaimana api yang bergejolak dalam jiwa~ tidak berbanding dengan pengendalian dirinya. Lidah menjadi kelu, tangan dan kaki menjadi kaku, melihat sang pujaan hati seketika menghilangkan kemampuannya. Terkadang, kondisi seperti ini menurunkan citra lelaki dimata perempuan. Lelaki yang tak mampu menyatakan cinta dianggap lelaki pecundang. Sementara disisi lain, sang perempuan sangat berharap adanya ketegasan dari lelaki untuk menyatakan cintanya.

Artikel sederhana ini dimaksudkan untuk membantu para lelaki yang kesulitan menyatakan cintanya. Miskin metode, gegabah, terlalu banyak pertimbangan namun aksi nihil, bertindak sporadis, tak terarah, dan berbagai kelemahan sebagian lelaki lainnya akan dicoba untuk meretasnya. Harapannya adalah lelaki yang bertindak strategis, taktis, terarah, terencana, efisien dan efektif.


Berikut ini tips-tips buat para lelaki yang ingin menyatakan cintanya.

Fase I - Penjajakan/Pendekatan
  1. Pertama, anda harus yakin dulu bahwa dia memang cocok untuk anda. Untuk mencegah istilah : "Kita putus sebab kita tidak cocok" yang mungkin muncul dibelakang hari setelah anda jadian
  2. Jangan sekali-kali mengejar dua perempuan atau lebih secara simultan pada waktu bersamaan. Selain beresiko menyebabkan anda tertuduh sebagai playboy, juga membuat perasaan anda tidak sejati. Juga anda kurang mampu fokus dalam merebut hatinya.
  3. Setelah anda berkenalan, jangan sekali-kali langsung menyatakan cinta. Namun usahakan berteman. Ingat, Rahul dalam film "Kuch-kuch hota hai" mengatakan : "Cinta adalah persahabatan". Hehehe
  4. Kontrol perasaan anda selama berteman. Menampakkan kecemburuan saat sang pujaan hati (SPH) berdekatan dengan temannya atau sedang didekati lelaki lain, akan menurunkan reputasi anda. Usahakan serilex mungkin
  5. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang dia. Mulai dari asal usulnya, hobinya, warna kesukaannya, artis favoritnya, zodiak, binatang peliharaan, hingga alamat rumahnya. Tapi ingat, nomor HP, pin BB dan alamat rumah adalah hal yang bersifat pribadi. Tidak semua orang dengan mudah memberikan pada orang lain yang baru dikenal. Artinya, mintalah nomor HP, pin BB dan alamat rumahnya setelah anda yakin telah cukup akrab. 
  6. Informasi tentang dia yang cukup, membuat anda mudah dalam mengklasifikasikan karakternya dan menentukan langkah-langkah yang tepat. Misalnya, dia tipe shopping, penggemar belanja. Maka anda dapat tampil sebagai ATM berjalan yang baik untuk memikat hatinya (hehehe)
  7. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang sekelilingnya, yaitu sahabatnya yang paling berpengaruh, serta keluarganya.
  8. Usahakan untuk akrab dengan sahabat dan keluarganya. Ini penting, siapa tau anda jodoh, anda tidak kesulitan lagi membangun komunikasi dengan orang-orang sekelilingnya.
  9. Setelah anda cukup akrab, beri perhatian-perhatian kecil. Misalnya, beri kado ulang tahun sesuatu yang paling dia senangi, setelah itu usahakan anda cuek. Memberi perhatian terlalu berlebihan bisa jadi membuat anda "terlalu kentara" memperlihatkan perasaan anda. Juga bisa jadi menurunkan kredibilitas anda sebagai seorang lelaki dimatanya.
  10. Perlu sedikit kreatifitas. Menggunakan pola lama seperti mengirimkan sms saat subuh dengan kalimat "ingat salat subuh". Atau misalnya "buku apa yang dibaca?", itu berpotensi menurunkan kredibilitas anda. Artinya, saat memberi perhatian, lakukan hal-hal yang jarang orang lakukan.
  11. Memberi perhatian secara beruntun, dapat membuat dia jenuh. Lama-lama dia bakal berpikir dan mengatakan : "Engkau terlalu baik sehingga saya takut tak mampu membalas cintamu. Cukup kita berteman saja". Tentu jika anda menjawab : "saya butuh pacar, temanku sudah terlalu banyak tersebar di 33 provinsi" membuat semua usaha anda menjadi sia-sia. Sehingga setelah anda memberi perhatian, usahakan menghilang untuk sementara waktu. Jika ia yang menghubungi anda duluan, berarti peluang anda sudah terbuka. Namun jika dia tidak merasa perlu menghubungi anda saat anda mengurangi perhatian anda, berarti kembali ke poin 10, perlu sedikit kreatifitas untuk memikat. Disinilah inti perjuangan untuk mendapatkan cintanya
  12. Poin 11 adalah kunci. Anda harus banyak bersabar mengendalikan perasaan sebelum anda merasa yakin untuk menyatakan cinta. 

Fase II - Eksekusi
  1. Terlalu PD untuk diterima dapat menyebabkan kekecewaan yang mendalam. Sebaliknya, terlalu tidak PD untuk menyatakan cinta juga dapat menyebabkan penderitaan seumur hidup. Sehingga anda harus mampu membangun ketenangan jiwa. Lalu menanyakan pada nurani anda, apakah anda sudah siap 100% untuk menyatakan cinta. Jika jawabannya tidak, maka kembali pada fase pertama poin 11 dan 12. Jika jawabannya iya, mulailah merencanakan momen. Intinya, jika anda sendiri tidak yakin untuk diterima, maka 99,99% anda akan ditolak saat menyatakan cinta.
  2. Cari momen yang tepat. Kalau sulit, usahakan buat momen. Dalam membuat momen, kita harus ingat bahwa manusia adalah bagian dari semesta. Sangat mudah untuk sekedar menyatakan cinta. Namun untuk menyatakan cinta pada waktu yang tepat, kondisi yang tepat, metode yang tepat, itu membutuhkan sentuhan seni dan logika. Waktu yang baik adalah disaat dini hari, pagi hingga jam 10. Sore jam 4-5.30. Malam lepas isya. 
  3. Jangan menyatakan cinta via sms apalagi buat status di FB. Itu sama saja melempar nyamuk pake batu kali. Tidak efisien. Menyatakan cinta, bukanlah aksi teatrikal. Menyatakan cinta, adalah sodokan cinta pada lubuk hatinya. Artinya anda harus menggunakan peluru anda untuk menembak titik lemahnya. Bukan menjadikan anda tontonan dan bahan gosipan orang.
  4. Dalam menyatakan cinta, gunakan bahasa yang tepat. Yaitu bahasa yang mengandung keseriusan anda diselingi sedikit humor. Ini penting, sebab jika anda ditolak, humor yang tadi anda sampaikan dapat dilanjutkan untuk menutupi malu anda sambil pelan-pelan angkat kaki, hehehe
  5. Jangan memberi ultimatum. Misalnya :"Pokoknya, saya harus tahu jawabanmu sebelum pukul sekian", karena anda menekan perasaannya. Namun, setelah anda menyampaikan isi hati anda, beri dia pilihan. Apakah dia mau menjawab sekarang, esok, atau kapanpun terserah dia. Intinya anda ikhlas apapun jawabannya, apakah dia menerima, menolak atau jika dia memilih untuk tidak menjawab.
  6. Apa bila anda ditolak, mundurlah dengan perlahan. Bila anda sangat menginginkan dirinya, maka anda harus kembali berjuang. Jangan tampakkan kesedihan anda. Apalagi marah-marah didepannya. Sebab terkadang perempuan sengaja menolak (walaupun dia sebenarnya menyukai anda) untuk melihat keseriusan anda. Ini model perempuan zaman orde baru (belum direformasi)
  7. Bila anda diterima, ucapkan terimakasih dan sampaikan komitmen anda untuk menjaga cinta anda.

Demikian sedikit tips-tips menyatakan cinta. Bukan bermaksud menggurui apalagi menghakimi. Hanya semata-mata berbagi agar para lelaki bertanggung jawab atas cinta yang ada pada dirinya. Lelaki yang mengendapkan cintanya, bagaikan lumpur sedimen, hanya menyebabkan pendangkalan jiwa dan banjir ilusi. Bertanggung jawablah atas cinta pada diri anda dengan menyampaikan dan mempersembahkan pada perempuan yang tepat.(arm)

Silakan baca artikel :

2 komentar

btw infonya sangat bermanfaat buat saya yang suka minder sama perempuan.


EmoticonEmoticon